CLOCK

Kamis, 29 Agustus 2019

Bu guru, maaf

Berikut adalah salah satu contoh puisi di bidang pendidikan.

Puisi ini menggambarkan seorang siswa yang merasa tidak nyaman karena diperhatikan betul oleh guruya saat duduk di kelas. dimanapun tempat duduknya dia merasa bahwa dia selalu ditatap tajam oleh gurunya.
Dia mengibaratkan gurunya sebagai bidadari yang bertaring dan berkuku panjang. dia tidak suka ada banyak orang yang mengawasinya.

Selamat membaca.


Bu Guru, Maaf

Hasil gambar untuk gambar guru mengajar
Bidadari sekolahku

Sengaja aku tidak masuk
Menahan lara  kau sayat kejam
Jika harga diriku sebatas angka-angka
Nominal tinggi kau tak mampu membeli
Lupakan saja dan jangan anggap aku ada
Sebuah isyarat damai akan aku terima
Mata dibalik dua mata
Kenapa harus memandang aku
Jika baris terakhir menjadi penutup
Usaikan saja kelasku hari itu
Aku tidak ingin lagi datang
Aku senang tidak akan kembali
Taman bermain tak seindah mimpi-mimpi
Bidadari menjadi bertaring dengan kuku panjang
Kasih? ku pikir itu berlebihan
Ku benci banyak mata mengawasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar